RAMADHAN SPESIAL: MINI CLASS PUBLIC SPEAKING P4K IAIN PURWOKERTO

Purwokerto- Ramadhan spesial tahun ini disambut Pusat Pelayanan Psikologi Pengembangan Karier (P4K) IAIN Purwokerto dengan menyelenggarakan mini class public speaking “Speak up for better speaker.” Mini class ini dilaksanakan pada bulan ramadhan dengan 4 kali pertemuan (10/04/2021).

Public speaking merupakan keterampilan yang harus dimiliki oleh para mahasiswa P4K. Selain sebagai skill, public speaking juga merupakan kebutuhan dasar dalam konseling.

“Ramadhan Kali ini akan kami isi dengan kegiatan public speaking. Berbeda dengan tahun sebelumnya, kami berharap mini class public speaking ini memberikan dampak yang signifikan terutama bagi yang masih kurang PD jika menghadapi klien. Kami menginginkan fokus public speaking kali ini pada pidato, presentasi bisnis maupun Pendidikan dan MC,” jelas Muhammad Fadli Moderator acara
Salah satu ciri seseorang yang memiliki karier yang baik adalah dia mampu dan handal dalam public speaking.

“Public speaking sebagai upaya untuk mempengaruhi orang lain, dalam bisnis misalnya manajer ataupun atasan dapat membuat kerja berlangsung lebih baik. Bahkan bila rekan kerja dan atasan melihat kita terampil berbicara di depan orang-orang lain, mereka akan melihat kita sebagai orang yang memiliki kredibiltas tinggi hingga kesempatan promosi lebih terbuka lebar. Kemampuan public speaking harus dimiliki oleh mahasiswa, terlebih para konselor yang harus mampu berbicara di masyarakat,” jelas Ageng Widodo, M.A. narasumber mini class public speaking.

Ramadhan idealnya di isi dengan kegiatan-kegiatan produktif, mini class public speaking sebagai salah satu upaya kampus IAIN Purwokerto mengisi hal-hal yang produktif dalam Ramadhan kariem ini. (TIM MEDIA-2021)

Print Friendly, PDF & Email