IAIN Purwokerto Luluskan 109 Guru Profesional melalui PPG

 

Kegiatan Yudisium, Pengambilan Sumpah, Pengukuhan Guru Profesional Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam Jabatan (Daljab) Tahun 2019 dan Seminar Pembekalan Guru Profesional dilaksanakan pada Selasa, 31 Desember 2019 di Auditorium Utama IAIN Purwokerto. Kegiatan yang diselenggarakan sejak pukul 09.00-11.00 WIB tersebut merupakan acara puncak dari rangkaian pelaksanaan PPG yang dihelat oleh  Lembaga Pendidikan Tenaga Keguruan (LPTK) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), IAIN Purwokerto.

Acara tersebut dihadiri oleh Rektor IAIN Purwokerto, Dr. H. Moh. Roqib, M. Ag., Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan, Dr. Fauzi, M.Ag., Dekan FTIK, Dr. Suwito, M.Ag., dan sejumlah pejabat terkait. Dalam sambutannya, Rektor menyampaikan ucapan selamat pada seluruh peserta yang dinyatakan lulus serta menyampaikan  pesan agar para peserta dapat mempertanggungjawabkan sumpah yang telah diikrarkan sebagai guru professional lulusan PPG tersebut.

 

Dalam kegiatan tersebut, pembacaan keputusan pengukuhan peserta PPG dilakukan oleh Wakil Dekan 1 FTIK, Dr. Suparjo, M. A. Dalam putusannya,  dinyatakan sejumlah 109 mahasiswa yang lulus program PPG Daljab Tahun 2019. Usai dibacakan keputusan, pengambilan sumpah dilaksanaka oleh Rektor IAIN Purwokerto, Dr. H. Moh. Roqib, M. Ag., dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengukuhan yang disaksikan oleh sejumlah pejabat dan perwakilan peserta.  Rangkaian acara berlanjut pada sesi penyerahan SK oleh Dekan FTIK, Dr. Suwito, M. Ag.  pada masing-masing peserta dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Di penghujung acara, Imam Masykur, salah satu peserta yang menjadi perwakilan peserta PPG menyampaikan kesan dan pesannya selama menempuh program belajar selama kurang lebih 1 tahun lamanya bersama IAIN Purwokerto. Dalam kesempatan tersebut, Masykur menyampaikan ucapan selamat pada seluruh peserta yang berhasil lulus, serta ucapan terima kasih pada panitia penyelenggara yang diketuai oleh Sony Susandra, M. Ag.

“Tidak lupa, kami semua berterima kasih yang sebesar-besarnya pada para dosen yang sudah dengan baik dan sabar membimbing kami selama menempuh program PPG ini. Kami akan selalu ingat pesan Bapak dan Ibu, bahwa guru yang professional adalah guru yang selalu belajar,” tuturnya Imam Masykur dengan nada haru.

 

 

Print Friendly, PDF & Email