IAIN Purwokerto Jadi Tuan Rumah Temu Ilmiah Regional 2020

 

Purwokerto—IAIN Purwokerto didapuk menjadi tuan rumah Temu Ilmiah Regional (Temilreg) Jawa Tengah 2020, (12-14/03/2020).

Rangkaian acara Temilreg Jateng 2020 dibuka dengan seminar nasional, dan beberapa lomba yaitu lomba business plan yang digelar di BI Corner lantai 2 Perpustakaan IAIN Purwokerto, LKTI di Gedung Student Center (GSC) IAIN Purwokerto, lomba videografi, dan olimpiade ekonomi Islam di Auditorium Utama IAIN Purwokerto.

Pembukaan Temilreg Jateng 2020 digelar di Auditorium Utama IAIN Purwokerto pada Kamis, 12 Maret 2020 pukul 08.00 WIB oleh Rektor IAIN Purwokerto yang diwakili oleh WR II Dr. Ridwan, M. Ag. Dalam sambutannya, WR II menyampaikan ucapan selamat datang pada para peserta Temilreg Jateng yang berasal dari 22 perguruan tinggi se Jawa Tengah.

Usai pembukaan, dilanjutkan dengan seminar nasional dengan tema “Embracing Halal Industri As a New Engine Toward Indonesia as The Halal Center in The World”. Seminar tersebut menghadirkan tiga pembicara utama yaitu Prof. Dr. H. Ahmad Rofiq, M. A (MUI Jateng) yang menyampaikan materi seputar bagaimana sertifikasi halal dapat diwujudkan, Arif Nurhayadi (Direktur Operasioanl LAZIS Jateng), dan Dr. H. Jamal A. Azis, M. Ag. (Dekan FEBI IAIN Purwokerto) yang menyampaikan materi tentang pengaruh perekonomian dunia terhadap perekonomian Indonesia, serta bagaimana industri halal Indonesia dapat menjadi pusat studi halal dunia.

Selain ketiga pembicara, hadir pula Shondy Purwoko, S. E., M. M., Kabid Restrukturasi dan Pembiayaan, yang mewakili Gubernur Jawa Tengah sebagai keynote speaker. Gubernur Jawa Tengah berharap Temilreg Jateng 2020 tersebut dapat memberikan sumbangan pemikiran dan pengembangan halal industri di Jawa Tengah dan di Indonesia. (Tim Media 2020)

 

Print Friendly, PDF & Email