IAIN PURWOKERTO GELAR WISUDA BLENDED SYSTEM


Purwokerto- Di tengah pandemi Covid-19, IAIN Purwokerto menggelar wisuda periode Maret dan Juli dengan blended system yaitu secara online dan offline melalui aplikasi Microsoft Teams. (15/07/2020).
“Kami menerapkan wisuda Blended system karena ada yang offline dan mayoritas online. Wisuda angkatan 45 (periode Maret) berjumlah 315 orang digelar pagi hari dan wisuda angkatan ke 46 (periode Juli) pada siang hari dengan jumlah 204 wisudawan. Dalam wisuda offline masing-masing program studi diwakili oleh dua orang yang ditentukan oleh fakultas masing-masing, ditambah 5 orang wisudawan asal Thailand. Untuk pengambilan ijazah dilakukan secara offline mulai tanggal 20 Juli 2020 dengan pengawalan protokol kesehatan,” jelas Hj. Ami, Bagian Umum Pj. Wisuda.
Dalam prosesi wisuda, Rektor, Wakil Rektor dan Dekan dari masing-masing fakultas berada di ruang Auditorium IAIN Purwokerto. Satu persatu nama wisudawan tetap disebutkan, hanya saja bagi wisudawan online pemindahan toga dilakukan oleh orang tuanya masing-masing.
Dalam surat terbuka, Rektor mewakili semua pimpinan, dosen, dan tenaga kependidikan IAIN Purwokerto juga memohon maaf karena harus mengambil sikap dan keputusan melaksanakan wisuda blended, yaitu online untuk mayoritas dan offline bagi peserta wisuda mewakili masing-masing program studi, dan yang berada atau tinggal di seputar kota Purwokerto.
Meski suka cita prosesi wisuda kali ini tidak seperti biasanya, tetap tidak mengurangi semangat untuk menjadi alumni yang istimewa, sarjana yang unggul, Islami dan berkeadaban. Selamat dan Sukses. (Tim Media-2020)

Print Friendly, PDF & Email