IAIN PURWOKERTO GELAR UJI COBA SSE UMPTKIN

PURWOKERTO- Panitia lokal UMPTKIN IAIN Purwokerto menggelar uji coba SSE UMPTKIN yang dilaksanakan serentak se-Indonesia. Bertempat di laboratorium komputer IAIN Purwokerto, sejumlah 36 orang pengawas ruangan melakukan pengawasan terhadap jalannya uji coba SSE UMPTKIN yang di atur secara bergantian selama 3 hari, 17 s/d 19 Mei 2021.
Koordinator SSE UMPTKIN IAIN Purwokerto Dr. Fajar Hardoyono mengatakan bahwa dalam uji coba kali ini diikuti oleh 1734 Peserta dari total 2160 peserta terdaftar. Jika diprosentase sekitar 80% dari peserta terdaftar yang mengikuti uji coba SSE.
Fajar juga mengatakan bahwa dalam uji coba kali ini pengawas ruangan ditugaskan untuk mengawasi peserta saat ujian agar tidak terjadi kecurangan dalam pelaksaan ujian, serta melaporkan berbagai kendala yang muncul saat uji coba.
Lebih lanjut Fajar mengungkapkan dalam uji coba ini belum menemukan kecurangan yang fatal.
“Saat pelaksanaan uji coba, panitia lokal IAIN Purwokerto belum menemukan kecurangan yang fatal, hanya saja masih ada peserta yang menggunakan pakaian yang kurang sesuai dengan aturan yang ada,” ungkapnya.
Fajar menegaskan bahwa pelaksanaan ujian akan dilaksanakan pada 24-27 Mei mendatang, dan akan meningkat prosentasenya dibanding uji coba kemarin. Tim Media 2021

Print Friendly, PDF & Email