IAIN Purwokerto Berikan Bantuan pada Mahasiswa Asal Thailand

Purwokerto—Di tengah wabah Covid-19, mahasiswa internasional asal Thailand yang sedang kuliah di IAIN Purwokerto mendapat perhatian khusus dari pihak rektorat IAIN Purwokerto. Mereka dimonitoring dan diberi bantuan.  Kegiatan monitoring dan pemberian bantuan dihadiri oleh Rektor IAIN Purwokerto, Dr. H. M. Roqib, M. Ag. dan sejumlah pejabat rektorat. (17/04/20).

Dalam monitoring, Rektor melakukan koordinasi tentang kesehatan masing-masing mahasiswa, lingkungan tempat tinggal mereka, kondisi kesehatan dan perekonomian keluarga mereka di Thailand, serta kegiatan perkuliahan daring (online) yang harus diikuti oleh para mahasiswa asal Thailand.

Rais Sadikin selaku ketua mahasiswa asal Thailand menyampaikan apresiasinya pada pihak IAIN Purwokerto yang memperhatikan keadaan mereka di tengah situasi pandemi ini. “Sejauh kondisi pandemi ini, 25 mahasiswa asal Thailand yang berkuliah di IAIN Purwokerto dalam keadaan sehat,” ungkap Rais.

Sulkiflee Sahoh, mahasiswa jurusan Tadris Bahasa Inggris, IAIN Purwokerto asal Thailand menyampaikan bahwa mereka juga telah mendapatkan bantuan dari pihak Kedubes Thailand untuk Indonesia.

Sedangkan Nadeeyah Saekaenon menyampaikan bahwa masyarakat sekitar sangat peduli terhadap para mahasiswa asal Thailand. Banyak sosialisasi dari lingkungan sekitar yang didapatkan oleh mahasiswa mengenai penanganan wabah Covid-19. Selain itu, ia juga menyampaikan kendala perkuliahan daring yang harus diikuti. “Sebagai mahasiswa asal Thailand, komunikasi dalam bahasa Indonesia versi tulis masih cukup terbatas, berbeda ketika kuliah tatap muka di kelas, kendala tersebut cukup mudah diatasi,” ungkap Nadeeyah.

Di akhir acara, pihak rektorat IAIN Purwokerto memberikan sejumlah bantuan pada masing-masing mahasiswa asal Thailand. Rektor berharap koordinasi serupa bisa dilakukan secara berkala untuk memantau kondisi para mahasiswa asal Thailand sekaligus bersilaturahmi. (Tim Media 2020)

Print Friendly, PDF & Email