HUT KORPRI Ke-48: Berkarya, Melayani, dan Menyatukan Bangsa

“Saat ini, kita berada di dunia yang berubah dengan cepat, yang sangat berbeda dengan dua puluh, tiga puluh, atau empat puluh yang lalu. Revolusi industri jilid ke-4 telah mendisrupsi segala lini kehidupan, bukan hanya cara dalam berkomunikasi tapi juga dalam cara mengelola pemerintahan”

Demikian antara lain isi naskah pidato Presiden RI dalam rangka peringatan HUT KORPRI ke-48 yang dibacakan oleh Wakil Rektor I, Dr. Fauzi, M.Ag. sebagai pembina pacara pada upacara bendera dalam rangka memperingati HUT KORPRI Ke-48 di halaman Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, IAIN Purwokerto pada Jumat, 29 November 2019.

Dr. Fauzi juga menggarisbawahi bahwa arus revolusi industri yang telah merambah segala sisi kehidupan manusia tersebut harus juga diaplikasikan dalam birokrasi. Cara berpikir lama harus berubah. Seluruh pegawai IAIN  Purwokerto harus bekerja dengan orientasi kepada hasil bukan lagi kepada prosedur, segala bentuk birokrasi dan aturan yang berbelit-belit dan menghambat pekerjaan harus berubah sesuai perkembangan zaman.

Upacara peringatan HUT KORPRI Ke-48 yang mengangkat tema “Berkarya, Melayani dan Menyatukan Bangsa” dihadiri oleh segenap pegawai IAIN Purwokerto dari rektor, para wakil rektor, kepala lembaga, dekan, dosen, dan tenaga kependidikan.