HMPS Tadris Bahasa Inggris Gelar Seminar Kepenulisan Bahasa Inggris

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Tadris Bahasa Inggris, FTIK, IAIN Purwokerto ajak mahasiswa untuk berperan aktif dalam kegiatan program studi melalui kegiatan Seminar Kepenulisan Bahasa Inggris pada 13 September 2019.

Seminar  bertema “Good Solutions for Writing a Good Thesis” ini mengundang dua pemateri andal, yaitu Ana Nurhasanah Sujanto, S.Pd.I., M.TESOL. dari IAIN Salatiga dan Dr. Chusni Hadiati, M. Hum. dari Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) Purwokerto.

Acara inti dimulai pukul 09.00 WIB, dengan pemateri pertama, Ibu Ana yang menyampaikan pembahasan tentang “Developing Good Thesis dan dilanjutkan pembahasan tentang Strategy for Essay Writing oleh Ibu Chusni.

Kedua pemateri ini menyampaikan banyak hal penting tentang kepenulisan akademis untuk semua mahasiswa, seperti strategy is a way for you to achieve your goal.

Sebagai pemateri dalam seminar tersebut, Ana menyampaikan bahwa adanya Seminar Kepenulisan Bahasa Inggris menunjukan bahwa semakin banyaknya kegiatan semacam ini, maka tingkat kemampuan menulis bahasa Inggris mahasiswa juga diharapkan semakin meningkat.

Acara tersebut merupakan acara seminar pertama yang digelar oleh  HMPS Tadris Bahasa Inggris. “Menurut saya, acara ini menapat respon yang amat baik dari peserta karena jumlah peserta yang mengikuti seminar melebihi kuota yang kami tentukan. Kuota yang disediakan adalah 250, tetapi peserta yang hadir kurang lebih berjumlah 300, itupun tidak hanya dari mahasiswa IAIN Purwokerto saja, peserta juga berasal dari universitas lain seperti Unsoed.” tutur Insiya, ketua panitia kegiatan. (MM)