HMJ MPI Go Public: Sukses Selenggarakan Workshop di STKIP Darussalam Cilacap

HMJ Manajemen Pendidikan Islam (MPI), IAIN Purwokerto, Sabtu (28/09/19) sukses selenggarakan Workshop Pengelolaan Organisasi di Sekolah Tinggi Keguruan Islam Pendidikan (STKIP) Darussalam Karang Pucung, Cilacap.

Acara tersebut merupakan bagian dari kegiatan PKKMB STKIP Darussalam yang sebelumnya sudah berlangsung dua hari. Sekitar 60 mahasiswa baru antusias ikuti workshop pengelolaan organisasi ini. Workshop terdiri dari empat materi. Pertama, materi kepemimpinan yang dipaparkan langsung oleh Yektikurniasri. Kedua, materi manajemen organisasi yang dipaparkan oleh Anggita. Ketiga, materi komunikasi organisasi yang disampaikan oleh Adib Shofawi. Keempat, materi pedoman organiasasi yang di paparkan oleh Sisin Sundari. Acara ini dimoderatori oleh Nur Ashari, anggota Advokom HMJ MPI.

Workshop ini merupakan bagian dari program kerja MPI Go Public yang esensinya adalah kebermanfaatan kegiatan HMJ bagi instansi atau lingkungan masyarakat.

“Kami harap, melalui workshop ini bisa menjadi pemantik bagi mahasiswa baru STIKP untuk serius berproses dalam organisasi,” tutur Adib Shofawi, ketua HMJ MPI IAIN Purwokerto.

Para peserta mengisi pre-test dan post-test sebagai indikator penyampaian materi. Pre-test diisi untuk mengetahui sejauh mana pemahaman dari peserta sebelum mengikuti materi, sebaliknya post-tes diisi untuk mengetahui pemahaman setelah mengikuti materi.

Acara dilanjutkan dengan focus group discussion yang didampingi fasilitator dari pengurus HMJ. Selain itu, ice breaking out door juga dilakukan sebagai penutup workshop ini. Acara ditutup sekitar pukul 15.00 WIB. (NA)