Hari pertama: Technical Meeting PBAK IAIN Purwokerto

Hari Pertama Technical Meeting  PBAK IAIN Purwokerto (13/8/18) diawali dengan kegiatan  Istighozah oleh Ust. Enjang Burhanudin, M.Pd. dengan tertib dan khidmat. Kegiatan istighosah pada acara Technical Meeting bertujuan agar diberi kelancaran pada saat acara PBAK IAIN Purwokerto 2018. Setelah acara Istighosah, dilanjutkan acara sidang senat yang dihadiri oleh Rektor IAIN Purwokerto dan jajarannya,  Kemudian secara resmi TM PBAK dibuka ditandai dengan penyematan jas hijau tua oleh rektor kepada perwakilan mahasiswa baru yang diikuti oleh seluruh mahasiswa baru angkatan 2018. Dalam sambutan oleh Dr. H. A. Luthfi Hamidi, M.Ag.  selaku Rektor IAIN Purwokerto yang menyampaikan beberapa pesan kepada Mahasiswa baru IAIN Purwokerto yaitu:

  • Harus Memiliki ruhul ijtihad (The Spirit of Inquiry)
  • Bentuk Ijtihad yang tinggi
  • Semangat membaca yang tinggi
  • Semangat menulis
  • Semangat keingintahuan
  • Semangat Motivasi
  • Th Trend Canter
  • Semangat Kompetensi

Mahasiswa IAIN Purwokerto secara penuh membutuhkan tentor atau yang lebih kenal dengan pendamping untuk mengetahui situasi dan kondisi kampus, karena dengan pendampingan ini mahasiswa baru dapat mengetahui mengenai hal-hal yang ada di kampus, baik itu hal akademik maupun ekstra. mahasiswa baru tidak hanya dituntut untuk mengetahui hal Akademik saja namun dunia mahasiswa seperti kegiatan dan lagu-lagu kemahasiswaan pun mereka wajib mengenalnya. Tidak lupa dalam acara Tecnikal Meeting, sorak-sorak dari mahasiswa baru terdengar sangat kompak ketika dalam pengenalan panita PBAK IAIN Purwokerto dengan disambung menyanyikan lagu PBAK.

Dengan Istighosah dan pengenalan panitia, mahasiswa baru dinilai siap mengikuti PBAK. Pada apel penutupan secara detail Tibpak atau (Tertib PBAK) menyampaikan berbagai atribut dan aturan-aturan dalam PBAK IAIN Purwokerto.

Kata kunci Anda:

pbak iain purpanitia pbak iainu kebumen
Share it:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *