HARDIKNAS 2021, IAIN PURWOKERTO GELAR UPACARA DENGAN PROKES

Purwokerto–IAIN Purwokerto menyelenggarakan upacara dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2021. Upacara tersebut berlangsung mulai pukul 08.00-09.30 WIB di halaman Gedung Rektorat IAIN Purwokerto. Upacara yang dihadiri oleh sejumlah undangan tersebut berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan anticovid-19. Para peserta yang mengenakan pakaian adat diimbau menjaga jarak dalam pelaksanaan upacara serta wajib mengenakan masker, pada Minggu (02/05).

Dalam amanatnya, Rektot IAIN Purwokerto Dr. Moh. Roqib, M.Ag sebagai Pembina upacara menyampaikan amanat Mendiknas pada peringatan Hardiknas 2021. Poin penting dalam amanat tersebut yaitu perbaikan pada infrastruktur dan teknologi, perbaikan kebijakan, prosedur, dan pendanaan, serta pemberian otonomi lebih bagi satuan pendidikan. Terakhir, perbaikan kepemimpinan, masyarakat, dan budaya. Keempat, perbaikan kurikulum, pedagogi dan asesmen. Seluruh upaya tersebut dirangkum dalam program Merdeka Belajar yang kini sudah mencapai episode kesepuluh dan terobosan-terobosan lain yang masih terus berjalan.

Meski masih dalam kondisi pandemi, Mendikbud berharap agar semua insan pendidikan untuk tidak boleh pesimistis sebab akan ada hal bermakna yang didapat dari sebuah krisis.

Selain menyampaikan pidato resmi dari Mendikbud itu, Rektor juga menambahkan beberapa amanat di antaranya pesan dari Menag RI pada PTKIN agar semakin meningkatkan kualitas pendidikan, terutama intitusi yang sedang dalam tahap alih status seperti IAIN Purwokerto menjadi UIN Saizu.

Rektor berharap proses tersebut dapat dijadikan momentum yang bagus untuk memberikan pelayanan dan pendidikan yang semakin berkualitas. (Tim Media 2021)

Print Friendly, PDF & Email