Halal bi Halal Daring Keluarga Besar IAIN Purwokerto Tahun 2020

Purwokerto—Keluarga Besar IAIN Purwokerto selalu menggelar halal bi halal Hari Raya Idul Fitri setiap tahun. Namun, berbeda dari tahun sebelumnya, halal bi halal tahun ini digelar secara virtual melalui aplikasi Google Meeting dan live streaming You Tube, (27/5/2020).

Halal bi halal diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Dr. Musta’in, M.Si (Wadek III Fakultas Dakwah), dilanjutkan dengan Laporan Ketua Pelaksana, sambutan Rektor, dan ceramah agama oleh Drs. K.H. Mughni Labib, M.S.I.

“Halal bi halal tahun ini  dilaksanakan secara virtual dengan tema ‘Merawat Kesucian Diri dan Menguatkan Solidaritas Kemanusiaan.’ Peserta pada halal bi halal adalah keluarga besar IAIN Purwokerto yaitu dosen, karyawan, dan organisasi kemahasiswaan SEMA, DEMA, HMJ dan UKM di lingkungan IAIN Purwokerto. Halal bi hahal daring merupakan upaya untuk tetap mempererat silaturohim serta memutus penyebaran virus Corona.” ungkap Dr. H. Masmin Afif, M.Ag (Kepala Biro AUAK) sebagai Ketua Pelaksana.

Rektor IAIN Purwokerto dalam sambutannya menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir Batin, dan beberapa hal terkait Work From Home. “Peningkatan pelayanan kegiatan akademik, seperti kuliah, bimbingan akademik, bimbingan skripsi, pelatihan dan kegiatan lain masih tetap berlangsung secara daring (dalam jaringan/online) dan harus dimaksimalkan dengan meningkatkan krativitas, metode pembelajaran dan sistem assesment. Selain itu, seluruh civitas akademika juga harus mematuhi protokoler kesehatan sehingga akan memutus penyebaran virus corona,” ungkap Rektor.

Halal bi halal secara daring berjalan dengan khidmat dan penuh kekeluargaan, peserta saling salam, sapa, dan saling memaafkan. Acara ditutup dengan doa bersama dipimpin oleh Drs. K.H Mughni Labib, M.S.I.

Halal bi halal daring diharapkan tetap mempererat silaturahmi dan menguatkan solidaritas kemanusiaan. “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H Mohon Maaf Lahir Batin.” (Tim Media-2020)

Print Friendly, PDF & Email