Griya Jurnal IAIN Purwokerto Lakukan Studi Banding Ke IAIN Kudus

Purwokerto- Tim pengelola Jurnal IAIN Purwokerto (Griya Jurnal) melakukan kegiatan studi banding ke IAIN Kudus untuk mempelajari mekanisme pengelolaan jurnal bereputasi internasional yang telah dilakukan oleh IAIN Kudus (20/11/2020)

Dalam kunjungannya tersebut, Dr. Moh. Roqib, M.Ag sebagai Rektor IAIN Purwokerto menyampaikan tujuan studi banding untuk belajar dan menggali informasi sebagaimana proses pengelolaan jurnal sehingga artikel dapat terbit dalam waktu yang tidak lama dan mengetahui tahapan apa saja yang perlu dilakukan sehingga jurnal dapat terindeks scopus.

“IAIN Purwokerto memiliki 17 Jurnal, diantaranya sudah ada yang Sinta 2, Sinta 3 sampai 5 dan tiga jurnal yang belum terakreditasi. Kami tertarik untuk belajar lebih detail terkait proses publikasi jurnal yang dilakukan oleh IAIN Kudus, mengingat jurnal Kudus sudah ada yang terindeks scopus dan ini merupakan prestasi yang luar biasa bagi kampus dalam naungan PTAIN” Ujar Dr. Moh. Roqib, Rektor IAIN Purwokerto.

Kunjungan Griya Jurnal IAIN Purwokerto diterima langsung oleh Rektor IAIN Kudus Dr. Mudzakir, M.Ag, para wakil rektor, kabiro dan pengelola jurnal QIJIS (Qudus International Journal of Islamic Studies). IAIN Kudus menyambut baik kegiatan studi banding tersebut.

“Sampai dengan tahun 2020, IAIN Kudus tercatat telah memiliki 41 jurnal baik yang telah terindeks scopus, terindeks sinta 2 sampai sinta 5. Kami menyakini kegiatan studi banding IAIN Purwokerto ke IAIN Kudus dapat dijadikan sebagai pembelajaran bagi kedua pihak dalam pengelolaan jurnal kearah yang lebih baik” Ujar Dr. Mudzakir, M.Ag Rektor IAIN Kudus

Pada kesempatan ini, pengelola Jurnal IAIN Purwokerto berdiskusi dan menggali informasi terkait manajemen proses pengelolaan naskah jurnal, termasuk kiat-kiat agar naskah yang ada dapat terbit dengan cepat dan terindeks Scopus. (Tim Media 2021)

Print Friendly, PDF & Email