FGD Identifikasi Kebutuhan Jabatan untuk Pengalihan Jabatan Administrasi ke Jabatan Fungsional

Bertempat di Ruang Sidang Senat IAIN Purwokerto, Kepala Biro Kepegawaian Kementerian Agama RI, Dr. Saefudin, M.Ed. memberikan sosialisasi dalam FGD Identifikasi Kebutuhan Jabatan untuk Pengalihan Jabatan Administrasi ke Jabatan Fungsional, Senin (23/12/2019).

Kegiatan ini diadakan dalam rangka menindaklanjuti Instruksi Presiden RI untuk menyederhanakan birokrasi dengan menghapuskan Pejabat Eselon IV  dan Eselon III.

Dr. Saefudin memaparkan mekanisme penyederhanaan birokrasi ini dengan menghapuskan beberapa jabatan administratif dialihkan ke jabatan fungsional. Dimulai dengan identifikasi kebutuhan jabatan di IAIN Purwokerto juga mendengarkan aspirasi dari bawah untuk disampaikan ke pusat sebagai bahan pertimbangan penerbitan PP Kebijakan Penyederhanaan Birokrasi.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor II, Dr. Ridwan, M.Ag. menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kabiro Kepegawaian Kemenag RI yang telah menyempatkan waktunya berkunjung ke IAIN Purwokerto, Dr. Ridwan berharap bahwa melalui FGD segala pertanyaan para pegawai IAIN terkait apakah kebijakan ini mempercepat atau menghambat karir, menambah atau mengurangi penghasilan, bisa terjawab dengan baik dan menggembirakan bagi semua pihak.

Sementara itu, Dr. Saefudin memastikan bahwa pengalihan jabatan fungsional wajib mempertimbangkan jenjang jabatan dan kelas jabatan sebagai upaya untuk mempertahankan tingkat kesejahteraan (segera dilakukan penyusunan aturan termasuk kompetensi majaherial, sosiokultural, dan teknis), dan diupayakan THP pegawai tidak mengalami penurunan.

FGD dihadiri oleh Wakil Rektor I, Dr. H. Fauzi, M.Ag., Wakil Rektor II, Dr. Ridwan, M.Ag, Kabiro AUAK, Dr. H. Masmin Afif, M.Ag., Para Dekan, para Wakil Dekan, para Kabag, dan para Kasubag di lingkungan di IAIN Purwokerto.

Print Friendly, PDF & Email