FEBI UIN SAIZU Purwokerto Bersama Komunitas Alfamart Tenant, Bertahan dengan Bisnis UMKM di Masa Pandemi

Purwokerto- Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN SAIZU Purwokerto ngobras kuat yaitu ngobrol bersama komunitas UMKM Alfamart Tenant melalui zoom meeting dengan tema “Bertahan dengan Bisnis UMKM di Masa Pandemik” (08/09/2021).

Menghadirkan tiga narasumber, Baskoro (Ketua Fokus UMKM Jakarta), Dhoji Djunaidi (Praktisi UMKM), Dr. H. Jamal Abdul Aziz, M.Ag (Dekan FEBI UIN Saizu) dengan moderator Arief Priyadi (Tanent Relations Manajement Alfamart).

Dalam sambutannya Dekan FEBI Dr. H. Jamal Abdul Aziz, M.Ag menyampaikan tujuan acara.

“Penting untuk mahasiswa dan alumni FEBI UIN Saizu mengikuti acara ini. Sebagai calon dan para pelaku usaha harus menyadari bahwa teknologi memermudah kita untuk keluar dari ketidakberdayaan usaha karena pandemi. Manfaatkan kecanggihan media sosial untuk menjangkau pasar guna memasarkan produk lebih luas lagi. Selain itu, penting pula diketahui bahwa dalam menggunakan media sosial, para penggunannya menyukai hal visual. Untuk itu dengan diselenggarakan acara ini kita bisa mengembangkan UMKM salah satunya dengan media sosial,” jelas Jamal

Djodi Djunaidi sebagai salah satu narasumber menyampaikan di masa pandemic penting untuk peningkatan kreasi dan inisiasi dalam mengembangkan UMKM.

“Di tengah ketidakpastian kondisi ekonomi akibat pandemi Covid-19 dan PPKM Darurat, Pemerintah dan lembaga keuangan terus mendorong pemulihan ekonomi UMKM. Terlepas dari usaha pemerintah kita juga perlu untuk melakukan kreasi dan inisiasi dalam usaha. Dengan bergabung dengan komunitas, otomatis dapat memperluas jaringan bisnis. Komunitas dapat menjadi wadah untuk saling bertukar informasi mengenai segala hal yang berkaitan dalam pengembangan bisnis,” jelas Djodi

“Biasanya, ketika bergabung dengan komunitas yang sesuai dengan DNA bisnismu, kamu belum menemukan berbagai macam ilmu dan pengalaman yang belum pernah kamu temukan di buku dan teori bisnis lainnya,” tambahnya. (TIM-Media 2021)

Print Friendly, PDF & Email