FEBI IAIN PURWOKERTO GELAR STUDIUM GENERAL “Menjadi Enterpreneur yang Tangguh dan Islami di Negara Non-Muslim”

Purwokerto–Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam FEBI IAIN Purwokerto menggelar studium general secara online melalui zoom dan Live streaming Youtube dengan tema “Menjadi Enterpreneur yang Tangguh dan Islami di Negara Non-Muslim.” Acara ini menghadirkan narasumber Ketua IMCV (Indonesian Moeslim Community Victoria, Australia) Teguh Iskanto, dan Dekan FEBI IAIN Purwokerto Dr. Jamal Abdul Aziz, M.Ag. dengan  moderator Dr. Ahmad Dahlan, M.Si. Studium General ini dipenuhi peserta sebanyak 450 mahasiswa baru dan umum. ((07/10/2020).

“Entrepreneurship dalam Islam juga dimaknai sebagai wujud syukur kepada nikmat Allah yang tidak terhitung, terlebih lagi jika berada di negara non muslim kita harus menunjukan bahwa orang Islam adalah partner terbaik dalam berbisnis.”  Jelas Dr. Jamal Abdul Aziz.

Hal senada juga disampaikan Teguh Teguh Iskanto bahwa selain akhlak yang di tonjolkan bagi pengusaha muslim, penguasaan dan penggunaan secara tepat terhadap teknologi juga perlu di kedepankan agar bisa bersaing dengan penguasaha non muslim lainnya.

Melalui studium general ini diharapkan para peserta mendapatkan gambaran bagaimana menjadi entrepreneur yang tangguh dan Islami bahkan di Negara non-muslim. (Tim Media 2020).

Print Friendly, PDF & Email