FAKULTAS DAKWAH IAIN PURWOKERTO GUNAKAN TEAM TRUST UNIFIED SYSTEMS DALAM PEMBELEJARAN ONLINE

Purwokerto- Dalam rangka persiapan perkuliahan semester genap, Fakultas dakwah IAIN Purwokerto menyelenggarakan kegiaran pra pembelajaran dan workshop pembelajaran online team trust unified system secara virtual via zoom diikuti oleh seluruh dosen Fakultas Dakwah dan Dosen Luar Biasa Fakultas Dakwah dengan narasumber Ragowo Riantory (04/03/2021)

“Selamat datang para dosen di lingkungan fakultas dakwah beserta Dosen Luar Biasa Fakultas Dakwah, semester ini kita masih menerapkan pembelajaran online. Namun, tidak menutup kemungkinan pertengahan semester akan blanded system,” kata Dekan Fakultas dakwah Prof. Dr. KH. Abdul Basit, M.Ag menyapa para peserta.

Lebih lanjut, Dekan Fakultas dakwah mengatakan bahwa fakultas dakwah terus melakukan upaya untuk meningkatkan kompetensi para dosen salah satunya dengan menyelenggarakan workshop pembelajaran online. Sehingga seluruh dosen memiliki kesiapan dalam perkuliahan semester genap.

“Berbagai upaya terus kami lakukan untuk meningkatkan kompetensi para dosen salah satunya dengan diselenggarakan workshop pembelajaran online hari ini. Dengan diadakannya kegiatan pra pembelajaran dan workshop pembelajaran online kami harapkan seluruh dosen memiliki kesiapan dalam perkuliahan semester genap. Semoga pada pembelajaran semester genap saat ini berjalan lancar serta prestasi dari Fakultas Dakwah IAIN Purwokerto terus meningkat,” jelas Basit.

Para peserta diminta supaya menginstall Microsoft office 365 untuk mempermudah dalam proses simulasi dalam workshop.

“Sebelum pelaksanaan workshop, kami diinstruksi panitia untuk menginstall Microsoft office 365. Kami dikenalkan flipped classroom dan office 365. Dengan perangkat ini mempermudah kami dalam membuat outline materi pembelajaran, materi pembelajaran serta pokok pembahasan materi,” ungkap salah satu peserta workshop Alfi Nur’ani, M.Ag.

Sementara itu, Ragowo Riyantory sebagai pembicara menyampaikan keunggulan dari Office 365 dalam proses pembelajaran.

“Office 365 adalah sebuah software pendukung produktivitas kantoran yang memiliki aplikasi Word, PowerPoint, dan Excel, seperti Office pada umumnya. Dengan Office 365 kita bisa bekerja lebih mudah, efisien dan cerdas, karena adanya dukungan intelligent apps seperti Smart Lookup, Tell Me, Designer, dan Morph. Semua aplikasi ekslusif ini bisa jadi pemandu kita selama mengerjakan banyak hal dengan Office 365. Selain itu, Office 365 memiliki layanan penyimpanan berbasis awan (cloud) yang memberikan kapasitas sebesar 1 TB melalui OneDrive,” jelas Ragowo.

Kegiatan pra pembelajaran dan workshop Fakultas Dakwah ditutup pukul 12.00 WIB. Dengan harapan perkuliahan semester genap berjalan dengan lancar dan maksimal dalam menggunakan media pembelajaran. (Tim Media 2021)

Print Friendly, PDF & Email