PEMAPARAN ISU STRATEGIS DITEMPAT BARU YANG REPRESENTATIF

IAIN Purwokerto menyelenggarakan Sosialisasi Isu Strategis Manajemen ASN dalam perspektif UU ASN pada hari Selasa¬†(31/01) yang bertempat di Hall Perpustakaan Baru milik IAIN. Ruang ini pertama kali digunakan setelah rampung pembangunan proyek SBSN dipenghujung 2016 kemarin. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Drs. H. Ahmadi, M. Ag. (Kepala Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kementerian Agama RI) sebagai narasumber beserta Sugeng Riyanto (staf Biro Kepegawaian). Menurut beliau, “Perguruan Tinggi harus respon terhadap isu-isu strategis yang berkaitan dengan manajemen ASN”. Apartur sipil negara harus dimanage dengan baik agar outputnya juga baik.

Diawal tahun baru ini, harapannya ada semangat baru untuk meningkatkan kualitas kerja. “Gedung baru, tahun baru, pastinya juga semangat baru, untuk meningkatkan kualitas kerja dan inovasi baru” tambahnya.

“Gedung ini baru Pak Karo, dan Pak Karo ini adalah narasumber pertama di gedung ini” ungkap Dr. H. Saefudin, M. Ed. (Kepala Biro AUAK IAIN Purwokerto) pada saat mengantarkan materi sosialisasi kepada narasumber yang kemudian disambut tawa hangat peserta dalam nuansa keakraban di dalam ruangan.

Peserta dalam kegiatan ini adalah seluruh dosen PNS, kabag, dan kasubag di lingkungan IAIN Purwokerto. Meskipun kegiatan ini mundur dari jadwal sebelumnya yakni pukul 09.00 WIB, hal tersebut tidak menjadikan rasa jenuh bagi para peserta yang datang lebih awal. Beberapa dari mereka menyempatkan diri mengabadikan momen untuk menikmati tempat baru itu. Seusai pemaparan materi, kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *