IAIN Purwokerto Canangkan Jurnal Internasional

Spread the love

HUMAS- Rektor IAIN Purwokerto Dr Luthfi Hamidi M Ag gelar audiensi kinerja seluruh Jurnal IAIN Purwokerto. Bertempat di Ruang rapat rektor agenda di gelar pada Selasa, (2/1). Menurut Rektor Audiensi itu bertujuan untuk memantau sejauh mana capaian-capaian kinerja dari para pengelola jurnal selama tahun 2017 serta melihat peluang yang dapat dicapai sebagai prestasi pada 2018.

Pada kesempatan itu, Rektor menekankan bahwa keberadaan jurnal merupakan hal yang strategis untuk menunjang kemajuan IAIN Purwokerto. Jurnal dipandang Rektor sebagai salah satu prioritas yang perlu mendapatkan perhatian pada pengelolaannya. Kedepan Rektor berencana akan menjadikan Jurnal di lingkungan IAIN Purwokerto sebagai media yang berperan penting dalam upaya menambah kemajuan kampus.

Rektor berharap kedepan Griya Jurnal IAIN Purwokerto akan mempelopori satu jurnal yang sengaja didesain untuk menjadi Jurnal Internasional. “Jadi perjuangan teman-teman di Griya Jurnal ini puncaknya bisa mempelopori lahirnya Jurnal Internasional, dan Jurnal Ibda dan Jurnal Al-Manahij bisa dijadikan sebagai Jurnal Internasional yang dimiliki IAIN Purwokerto”, katanya.

Sementara Ketua Griya Jurnal IAIN Purwokerto Dr Sumiarti M Ag menyampaikan capaian pada tahun 2017 cukup bagus. Salah satunya seluruh Jurnal yang ada di IAIN Purwokerto sudah terindeksasi. Hal itu menurut Sumiarti tidak terlepas dari upaya pengelola yang cukup serius dalam usaha pengelolaannya. Sumiarti mengapresiasi rencana Rektor untuk menjadikan Jurnal sebagai salah satu prioritas program kerja kampus pada tahun 2018.

Kedepan Sumiarti berupaya akan mengkoordinasikan secara intensif seluruh Jurnal yang ada di IAIN Purwokerto untuk terus dikelola secara profesional sehingga dua capaian utama yang ditargetkan bisa terwujud, yaitu semua jurnal bisa terindeksasi di indeksi yang berreputasi dan seluruh jurnal secara berkala akan terakreditasi di Akreditasi Jurnal Nasional. “Target awal tahun 2018, seluruh jurnal yang dikelola oleh Griya Jurnal IAIN Purwokerto akan terindeksasi di Directory of Open Access Jounals (DOAJ)”, pungkasnya. (van)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *