DWP IAIN Purwokerto Gelar Seminar Kesehatan Wanita

Bertempat di Hall perpustakaan IAIN Purwokerto, Dharma Wanita Persatuan (DWP) IAIN Purwokerto menggelar seminar kesehatan wanita dengan tema “Kesehatan Tulang Wanita: Problem dan Antisipasinya”. Selasa (17/12)

Seminar dihadiri sekitar 50-an peserta dari anggota DWP IAIN Purwokerto, PKK, Fatayat NU, Muslimat NU, Aisyiyah dan Nasyi’atul Aisyiyah. DWP IAIN Purwokerto menghadirkan narasumber dari Rumah Sakit Ortopedi Purwokerto (RSOP) dr. Prima Enky Merthana.

Dalam sambutan yang sekaligus membuka acara, ketua DWP IAIN Purwokerto, Hj. Noortry Y Muthmainnah, S.Ag. menyampaikan bahwa seminar ini penting diadakan untuk mengedukasi ibu-ibu agar memahami kesehatan tulang sehingga tetap produktif dan keluhan tulang tidak menghambat aktivitas sehari-hari.

Narasumber menyampaikan berbagai hal terkait kesehatan tulang, fakta-fakta kesehatan tulang, tanda-tanda osteoporosis, kiat-kiat antisipasi osteoporosis, dan proses pengobatan bagi penderita, “1 dari 5 pria dan 1 dari 2 wanita memiliki resiko menderita osteoporosis, penyakit ini sering disebut juga the silent deseas karena sering datang tanpa didahului gejala pegal, linu, atau pun tanda-tanda lain”.

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan pemeriksaan kepadatan tulang gratis bagi 20 peserta.