Dosen IAIN Purwokerto Raih Top 3 Nasional PNS Inspiratif dalam Anugerah ASN 2020

Purwokerto–Ajang Anugerah ASN merupakan penghargaan bagi ASN sebagai individu maupun organisasi yang telah memberikan kontribusi luar biasa dan secara nyata dapat mengilhami, menggerakkan serta membangkitkan semangat ASN yang lain dalam peningkatan kualitas SDM aparatur.

Anugerah ASN tahun ini mengusung tema “ASN Berkinerja dan Berdampak Nyata.” Penilaian untuk semua kategori akan mempertimbangkan aspek inovasi yang terdiri atas originalitas dan dampaknya terhadap masyarakat/organisasi, menilai strategi penerapannya, serta perspektif keterkaitannya dengan reformasi birokrasi. Rangkaian kegiatan tersebut telah dimulai pada tanggal 27 Juli 2020 dan diakhiri dengan puncak acara Anugerah ASN 2020 pada Jumat (11/12) di Grand Golden Ballroom 1, Hotel Sultan, Senayan, Jakarta.

Tahun ini, IAIN Purwokerto mengirimkan empat sosok kandidat dalam ajang tersebut, di antaranya Dr. KH. M. Roqib, M. Ag., Dr. KH. Fathul Aminudin Aziz, M.M., Dr. Suwito, M. Ag., Dr. Heru Kurniawan, M.A. Dari keempat kandidat tersebut, salah satu di antaranya yaitu Dr. KH. Fathul Aminudin Aziz, M.M. berhasil menyabet predikat top 3 Nasional sebagai PNS inspiratif mewakili ASN dari Kemenag RI.

Di luar kesibukannya sebagai ASN di IAIN Purwokerto, Dr. K.H. Fathul Aminudin Aziz, M.M.  adalah pengasuh pesantren sekaligus ketua Yayasan Elbayan Majenang, beliau juga penggagas kegiatan “Ngaji on The Bus” di Pondok Pesantren eL-Fira, dan seorang pengusaha sukses. Di lingkungan masyarakat, beliau dikenal sebagai seorang akademisi, aktifis organisasi, sekaligus praktisi pendidikan di pedesaan. Salah satu inovasi beliau untuk pendidikan masyarakat adalah pendirian pesantren modern dan pesantren gratis menggunakan zakat pribadi.

Prestasi beliau yang pernah menjabat di Inspektorat Jenderal Kemenag RI (1994-2001) ini, tidak hanya diapresiasi dengan baik oleh segenap civitas akademika IAIN Purwokerto, tetapi juga oleh  Inspektur Jenderal Kementerian Agama, Dr. Deni Suardini.

Dalam wawancara yang dirilis di laman http://itjen.kemenag.go.id/, Dr. Deni menyampaikan apresiasinya atas prestasi  yang diraih oleh salah satu ASN IAIN Purwokerto tersebut. “Alhamdulillah, setelah masuk nominasi Top 10 PNS Inspiratif, dan akhirnya meraih peringkat ketiga dalam Anugerah ASN 2020, ini merupakan kebanggaan bagi Kementerian Agama, semoga dapat menginspirasi ASN lain,” ujar Deni.

 

 

Print Friendly, PDF & Email