DOSEN IAIN PURWOKERTO IKUT PELATIHAN ELITE

HUMAS- Dosen Tadris bahasa inggris IAIN Purwokerto Yulian Purnama S Pd M A . terpilih menjadi salah satu dari lima peserta pelatihan organisasi yang diadakan oleh ELITE. ELITE (English Language Literature Education), merupakan organisasi profesi yang mewadahi dosen bahasa Inggris di PTKI negeri maupun swasta di Indonesia. Melalui seleksi ketat yang diikuti ratusan peserta Yulian berhasil lolos dan mengikuti kegitan pada Sabtu-minggu, (6-8/2) di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Selain ELITE sebagai penyelenggara, kegiatan ini juga didukung oleh RELO (Regional English Language Officer) dari Kedutaan Besar Amerika Serikat. RELO mendatangkan ahli dalam bidang English Language Specialist Assoc. Professor Greg Kessler. Dalam materi yang disampaikannya, Prof. Greg Kessler menyebutkan bahwa organisasi professional seperti ELITE harus mengedukasi para anggota dan pengurusnya agar bisa menyelenggarakan administrasi yang transparan dalam pendidikan.

Professor dari Ohio University ini juga menambahkan materi yang diperlukan agar organisasi seperti ELITE bisa mendukung anggotanya untuk bisa melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi. Acara ini dihadiri oleh Kepala RELO William Little dan Wakilnya Dian Safitri, serta Ketua Umum ELITE, Dr. Hj. Like Raskova yang juga Dosen Tadris Bahasa Inggris di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.‬

Sementara Wakil Dekan I bidang Akademik, Dr Fauzi MAg menyampaikan iklim budaya akademik dosen FTIK-IAIN Purwokerto sedang terus ditingkatkan dengan memberikan kesempatan bagi dosen untuk terus belajar dan berkarier akademik di luar. Dengan cara ini, Fauzi meyakini dosen-dosen FTIK-IAIN Purwokerto nantinya akan memiliki banyak prestasi akademik, baik dalam bidang riset, publikasi, dan keikutsertaan dalam forum ilmiah. Dengan kiprah akademik dosen di luar, Fauzi berharap nama baik FTIK-IAIN Purwokerto akan terus menasional dalam pengembangan akademik.

Menurut Yulian Purnama melalui kegiatan yang diselenggarakan ELITE ini, dosen-dosen bahasa Inggris di lingkungan PTKAI jadi tahu tentang pengelolaan administrasi yang transparan dalam berkinerja di dunia pendidikan, sehingga akan semakin meningkatkan profesionalisme kinerja dosen. Lebih dari, itu, kegiatan ini juga menjadi forum antar dosen bahasa Inggris di PTKAI untuk terus bisa bekerja sama dalam pengembangan akademik kelimuan bahasa Inggris. Semoga, kegiatan akademiki di luar FTIK-IAIN Purwokerto semakin banyak diikuti oleh dosen-dosen FTIK-IAIN Purwokerto ke depannya. (van)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *