DISKUSI KOLABORATIF MAHASISWA IAIN PURWOKERTO DENGAN IAIN SALATIGA

Purwokerto—Mahasiswa Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) IAIN Purwokerto menggelar diskusi Kolaboratif dengan Mahasiswa IAIN Salatiga di tengah situasi pandemik Covid-19. Situasi pandemik tidak menyurutkan semangat mahasiswa Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) IAIN Purwokerto untuk tetap produktif dirumah, berdiskusi dengan mahasiswa yang lain melalui aplikasi zoom secara online (3/5/2020).

 

Diskusi kolaborasi dengan mahasiswa IAIN Salatiga digelar dengan tema “Menulis Skripsi Mewujudkan Mimpi” dengan pemateri Ageng Widodo, M.A. dosen Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) IAIN Purwokerto. Diskusi ini dilatar belakangi oleh semangat mahasiswa semester akhir  dalam menyelesaikan proses skripsi.

“Sebagai mahasiswa, kami dihadapkan dengan tugas akhir atau skripsi, khususnya untuk semester akhir. Skripsi merupakan bagian yang menentukan bahwa mahasiswa telah selesai secara akademik. Kami menginginkan segera menyelesaikan skripsi dan dapat lulus tepat waktu. Oleh karena itu, kami menggelar diskusi ini,” Jelas Nurul Istiqomah, mahasiswa IAIN Purwokerto.

“Kami menyadari saat pandemik ini semua dikerjakan dengan online, dan mahasiswa tetap memerlukan arahan dari dosen dalam penyusunan skripsi. Semangat untuk tetap menyelesaikan skripsi adalah senjata agar kelulusan tidak terhambat disebabkan pandemik Corona. Oleh karena itu, dengan adanya diskusi ini, mahasiswa menjadi lebih memahami bagaimana etika, sikap dan tindakan yang harus dilakukan untuk menyelesaikan skripsi melalui bimbingan dan pelayanan online” ungkap Widha peserta diskusi dari IAIN Salatiga kepada Tim Media.

Setelah diskusi dengan pemateri, dilakukan sharing bersama antara mahasiswa IAIN Purwokerto dengan IAIN Salatiga dengan memanfaatkan aplikasi zoom. Diskusi kolaborasi ini dimaksudkan agar mahasiswa dapat menyelesaikan skripsi dengan lancar sehingga dapat menyelesaikan studi tepat waktu. (Tim Media 2020)

Print Friendly, PDF & Email