DIRJEN PENDIS RESMIKAN GEDUNG SBSN TERPADU IAIN PURWOKERTO

HUMAS- Direktortat Jendral Pendidikan Islam Kementerian Agama Prof Kamaruddin Amin resmikan gedung SBSN IAIN Purwokerto. Peresmian dilakukan setelah Amin membuka event IPPBMM Ke VII yang kali ini diselenggarakan di kampus itu pada Selasa, (24/04). Rencananya gedung itu akan difungsikan sebagai ruang perkuliahan dan kantor dekan Fakultas Syariah dan Fakultas Ekonomi Bisnis Islam.

Dalam sambutannya Amin menyampaikan gedung SBSN merupakan aset yang harus dijaga dan dirawat dengan baik. Karena dana itu merupakan dana dari umat maka ssudah seharusnya dapat memberikan kemaslahatan bagi umat. Selain itu gedung harus digunakan secara maksimal untuk menunjang lancar dan suksesnya proses pembelajaran di IAIN Purwokerto. Amin berharap dengan bertambahnya gedung setinggi empat lantai itu kualitas IAIN Purwokerto dapat semakin meningkat dari berbagai sisi.

Setelah memberikan sambutan peresmian, selanjutnya acara diteruskan dengan pemotongan pita sebagai simbolis bahwa gedung telah diresmikan. Dirjen bersama rombongan dari IAIN Purwokerto dan sejumlah Rektor dari berbagai PTKIN melanjutkan peresmian dengan berkeliling gedung baru. Acara ditutup dengan makan siang bersama di gedung itu sebagai ungkapan rasa syukur telah diresmikannya satu lagi gedung milik IAIN Purwokerto.

Sementara Rektor IAIN Purwokerto Dr A Luthfi Hamidi M Ag mengaku bangga dengan diresmikannya satu lagi gedung yang cukup representatif di IAIN Purwokerto. Dengan diresmikannya gedung itu praktis kampus itu menjadi semakin megah. Setelah beberapa waktu sebelumnya gedung perpustakaan tertinggi diantara 58 PTKIN diresmikan di kampus itu.  Kebanggan bertambah karena selain diresmikan oleh DIRJEN PENDIS Kementerian Agama, peresmian disaksikan pula oleh 31 Rektor PTKIN atau perwakilannya yang secara bersamaan ikut meramaikan IPPBMM Ke VII.

Dengan adanya gedung SBSN itu, Luthfi berharap mahasiswa baik FEBI dan Syariah meningkatkan motivasi belajarnya, spirit baru meningkat dan prestasinya yang baru sesuai dengan tempat tongkrongannya yang baru dan luar biasa itu. “Saya optimis IAIN Purwokerto akan terus mengalami progres positif baik dari sisi infrastruktur maupun kualitas lulusan”, Pungkasnya. (van)

 

Share it:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *