Dies-Natalis Ke-58, IAIN Purwokerto Siap Menjadi UIN Saizu

Purwokerto- IAIN Purwokerto yang segera bertranformasi menjadi UIN Saizu memperingati hari jadi ke-58 pada tahun 2020. Dalam masa pandemi covid-19 ini, peringatan dies natalis dilaksanakan secara blanded system dengan mengusung tema “Merawat Budaya Lokal menuju Kejayaan Global.” (11/11/2020)

Perayaan Dies natalis dilaksanakan mulai tanggal 11-21 November dengan beragam rangkaian acara. Pertama, pada tanggal 11 november opening ceremony secara virtual. Kedua, 12 November podcast kepemudaan oleh kang tarmin ngaklak. Ketiga, 13 November Webinar Tips dan Trik menjadi Lulusan Sarjana yang Kompeten di Tengah Pandemi Covid-19 dengan pemateri Dr. Muskinul Fuad, M.Ag Lina Dwi Puryanti, S.Sos.

Pada perayaan Dies natalis di hari keempat yaitu tanggal 14 November 2020 digelar Webinar Interpreneur Inspiration Show, dengan tema ”Set Up Your Mind and Change Your Life With Creating Start Up Business. Kelima, tanggal 15 November 2020 Webinar Kecantikan dan Kesehatan. Keenam, tanggal 16 November 2020 Webinar Beragama di Masa Pandemi Covid-19. Ketujuh, pada 18 November Lomba Musabaqah Qiraatul Kutub dan lomba video kreatif. Kedelapan, 19 November IAIN Got Tallent. Kesembilan, tanggal 20 November Lomba Residensi Penulis Penginyongan dan lomba karya tulis nasional, dan tanggal 21 November digelar webinar dan istighosah serta Closing Ceremony dan Pembagian Reward Juara Lomba.

“Dalam Dies-natalis yang ke 58 ini banyak hal yang dapat kita laksanakan meski dalam susana pandemi, melalui berbagai WEBINAR dan Bhaksos. Selain itu, Diesnatalis tahun ini civitas akademika semangat dengan menyambut proses alih status menuju UIN Prof. KH. Saifuddin Zuhri. Melalui Diesnatalis yang ke 58 kami berharap pimpinan terus berjuang keras agar UIN segera terwujud, demi pengabdian kepada masyarakat, nusa bangsa dan agama, mewujudkan Visi Misi IAIN Purwokerto, Exellent, Islamic, Civilized. Mewujudkan Masyarakat yang berkeadaban tahun 2039,” jelas Dr. Masmin Afif, Kabiro sekaligus Ketua Pelaksana Dies Natalis ke 58 IAIN Purwokerto.

Rektor IAIN Purwokerto Dr. Moh Roqib, M.Ag menyampaikan kebahagiaanya pada dies natalis tahun ini, karena pada tahun ini IAIN akan segera bertransformasi menjadi UIN Saifufdin Zuhri. Selain itu Rektor terus memotivasi civitas academika IAIN Purwokerto untuk terus berkarya dan berkontribusi real kepada masyarakat luas.

Selamat ulang tahun IAIN Purwokerto ke-58, semoga semakin Jaya dan bermanfaat untuk masyarakat dan bangsa. (Tim Media 2020)

Print Friendly, PDF & Email