DEMA FEBI UIN SAIZU Gelar Webinar Internasional

Purwokerto–Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (DEMA FEBI), UIN SAIZU menggelar kegiatan Webinar Internasional dengan tema “Collaborative Marketing for Sustainable Impact and Understanding Enterpreneurship in Millenials Market” pada Kamis (9/9). Kegiatan tersebut mengundang Bastian Zeller Marsudi (Area Marketing Manager PT. Nutrifood Indonesia) dan Ascaryan Rafinda, M.Sc., Ak., CA (Ph.D Student of Management and Business University of Debrecen, Hungari) sebagai narasumber pada kegiatan ini.

Dalam sambutannya, Triani, Ketua Dema FEBI UIN SAIZU menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan seminar ini adalah untuk mengembangkan minat mahasiswa untuk menjadi wirausahawan (enterpreneur) yang kreatif, mandiri dan mampu mempromosikan produk-produknya.

Kegiatan yang dipandu oleh Ida Puspitarini, S.E., M.Si., Ak., CA., CFP ini dimulai pada pukul 13.00 melalui kanal zoom. Pada pembukaan kegiatan, Wakil Dekan III FEBI, Iin Solikhin, M. Ag. mengapresiasi diselenggarakannya kegiatan ini mengingat kondisi perubahan ekonomi yang cenderung turun di masa pandemi seperti saat ini. Harapannya, dengan diseleggarakannya kegiatan ini dapat memantik kembali semangat dan kreativitas untuk terus berinovasi dalam berwirausaha.

Dalam paparannya, Bastian Zeller Marsudi menyampaikan tentang dunia marketing di masa depan dan cara menghadapi perubahan pola marketing di era digital di tengah kondisi pandemi. Dalam paparan tersebut, Bastian  juga mencontohkan sebuah fakta menarik.

“Sebuah perusahaan yang eksis  di zaman serba digital ini mulai merekrut pegawai dengan cara yang unik seperti menyaksikan rekaman CCTV untuk mengetahui siapa orang-orang yang punya kebiasaan datang tepat waktu, menelusuri jejak digital sosial media, dan lain-lain. Dengan kata lain, kita sudah tidak bisa abai pada perkembangan dunia yang telah memasuki era 5.0 ini,” jelasnya.

Pembicara selanjutnya, Ascaryan Rafinda, menyampaikan paparannya tentang “The Easiet Way to Start Business.” Dalam paparan tersebut ia mengajak para mahasiswa untuk mencari tahu potensi dan passion dirinya masing-masing agar dapat menemukan bisnis yang paling tepat untuk dijalankan.  (Tim Media 2021)

 

 

Print Friendly, PDF & Email