Delegasi Racana IAIN Ikuti Pemusatan Latihan Raimuna Wilayah

Penyelenggaraan Raimuna Wilayah Kwartir Daerah Jawa Tengah di Binwil Banyumas sudah semakin dekat. Pertemuan bergengsi bagi Pramuka Penegak dan Pandega se Karesidenan Banyumas dalam bentuk perkemahan itu akan digelar tanggal 11 sampai 13 Maret 2019 di Bumi Perkemahan Munjulluhur, Karangbanjar, Purbalingga.

Berbagai persiapan dilakukan oleh setiap kontingen daerah, salah satunya kontingen Banyumas yang dengan giat melakukan pemantapan kontingen melalui pemusatan latihan (training center) di Kwartir Cabang Banyumas.

Calon peserta dari Racana IAIN Purwokerto, Achmad Sobirin menyampaikan latihan dilakukan sebagai gladi kesiapan calon peserta dibawah garis koordinasi Dewan Kerja Cabang.

“Latihan kali ini lebih ditekankan untuk kesiapan mental dan fisik. Sehingga calon peserta harus disiplin dan lebih serius,” katanya saat sebelum training center dimulai, Sabtu (2/3/2019).

Sobirin, panggilan akrabnya, menjelaskan pemusatan latihan ini bersifat serius tapi santai. Tahapan materi yang disampaikan yaitu apel buka tutup latihan, pembagian kerja tim, pemantapan pentas seni dan sebagainya.

“Sebagai delegasi Racana, kami harus memberikan yang terbaik. Mengikuti pemusatan latihan dengan penuh tanggung jawab sesuai arahan instruktur, “ jelasnya.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Purwokerto, Dr. H. Supriyanto, Lc., M.SI menjelaskan apabila mahasiswa memiliki kegiatan positif dan dapat membawa nama baik lembaga, maka akan terus didukung.

“Pramuka biasa mengikuti pengiriman kontingen, sehingga mereka punya pengalaman untuk mengatur tugas dan kewajibannya. Setiap delegasi harus memberikan kontribusi positif bagi IAIN,” tegasnya.

Dr. H. Supriyanto, Lc., M.SI menambahkan, kreativitas mahasiswa akan terus didukung, selagi memberi manfaat bagi pengembangan potensi mahasiswa dan lembaga.

Untuk itu, lanjut Dr. H. Supriyanto, Lc., M.SI mahasiswa harus melaksanakan tugas sesuai prosedur. Terlebih, mampu berprestasi di semua level yang dikompetisikan.

“Dengan pengiriman delegasi Raimuna Wilayah ini, diharapkan dapat sukses dan berprestasi agar memotivasi bagi mahasiswa yang lain,” pesannya.

(Musmuallim/acm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *