Dalam Sepekan, Mahasiswa Tadris Matematika Raih Tiga Juara Nasional

Prodi Tadris Matematika (TMA) FTIK IAIN Purwokerto tengah berbangga, dalam satu minggu mahasiswa TMA yang mewakili kampus berhasil membawa trofi juara pada perlombaan di tiga kampus yang berbeda.

Rona Dhiya Layli Iffah dan Unggul Pradana memenangkan Juara Ketiga dalam Lomba Media Pembelajaran Matematika di IAIN Salatiga pada tanggal 25 Oktober 2019. Pada tahap awal lomba, para peserta lomba mengirmkan  konsep media pembelajaran mlalui email yang kemudian diseleksi untuk memperoleh 10 karya terbaik. 10 karya hasil seleksi tersebut diseleksi kembali hingga terdapatlah tiga pemenang, mahasiswa TMA IAIN Purwokerto berhasil lolos melalui semua tahap seleksi dan mendapatkan juara Ketiga.

Hari beriktnya, Sabtu 26 Oktober 2019, Leni Dwi Sulistya berhasil masuk lima besar pada lomba esai nasional “the 7th Math Competition of UNSIKA” di Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA) bersama mahasiswa UGM, UI, UM, dan UNSIKA. Leni berhasil merebut juara harapan 2 pada lomba  itu.

Sementara itu, Agung Pratikno berhasil menjadi Juara Ketiga pada cabang lomba Media Pembelajaran se-Jateng dan DIY pada “IAIN Pekalongan Mathematics Competition” yang diselenggarakan oleh HMPS Matematika IAIN Pekalongan. Lomba Media Pembelajaran terdiri dari dua tahap yakni tahap proposal dan tahap presentasi (final). Lima (5) tim yang terpilih untuk presentasi adalah 2 tim dari UNNES, 1 tim dari Universitas Pekalongan (UNIKAL), 1 tim dari IAIN Pekalongan, dan 1 tim dari IAIN Purwokerto.  Tahap final lomba dilakukan pada tanggal 27 Oktober 2019.

Print Friendly, PDF & Email