Dalam Satu Pekan, Mahasiswa PIAUD Menyabet Tiga Piala Sekaligus pada Lomba Mendongeng Tingkat Nasional dan Regional

PIAUD, KREATIF, BERPRESTASI inilah jargon kebanggan kami mahasiswa PIAUD IAIN Purwokerto. Jargon yang selalu membangkitkan semangat mahasiswa untuk selalu menghasilkan prestasi. Terbukti dari prestasi yang diperoleh oleh mahasiswa nya, meskipun termasuk program studi baru namun program studi PIAUD termasuk salah satu program yang sering mendulang juara, terbukti dengan perolehan piala yang diraihnya, diawal bulan ini mahasiswa PIAUD telah memperoleh 2 (dua) piala di ajang perlombaan mendongeng tingkat regional dan 1 piala tingkat nasional.

Setelah sukses menyabet dua piala diajang mendongeng di ARPUSARDA Banyumas pada tanggal 08 Oktober 2019, Ilham Nur Ramli kembali menunjukan bakatnya di ajang mendongeng nasional yang diadakan oleh mahasiswa PG PAUD Universitas Negeri Jakarta, pada tanggal 12 Oktober 2019 dalam rangka acara Festival Pendidikan 3.0, setelah melewati tahapan yang begitu panjang mulai dari tahap pengumpulan video sampai dengan seleksi akhirnya Ilham Nur Ramli dinobatkan sebagai juara II mendongeng tingkat Nasional.

Lomba yang diadakan oleh mahasiswa PG PAUDĀ  Universitas Negeri Jakarta tersebut diikuti oleh mahasiswa PG PAUD se-Indonesia. Hal ini menunjukan bahwa kualitas mahasiswa PIAUD IAIN Purwokerto tidak kalah uggul dengan mahasiswa PG PAUD/PIAUD di kancah nasional, hal ini juga yang membuktikan bahwa program studi PIAUD IAIN Purwokerto dapat menjadi program studi unggulan dan kebanggaan baik dari segi prestasi, karya, dan kreativitasnya.

Ketika membicarakan PIAUD IAIN Purwokerto, baik dari segi karya ataupun prestasinya hal itu tentu tak pernah lepas dari dukungan dan semangat. Seluruh elemen yang ada di dalam nya mulai dari Kepala Jurusan (KAJUR) yang selalu memberi dorongan dan semangat, Sekretaris Jurusan (SEKJUR) yang selalu memberi masukan dan arahan dan seluruh dosen yang selau memotivasi dan memberi inovasi, dan solidaritas dari komponen mahasiswa yang saling men suport antar sesama.

Sebuah kebanggaan bagi kami mahasiswa PIAUD dapat terus mendulang berbagai prestasi. Sesuai jargon kebanggan kami mahasiswa PIAUD yakni KREATIF, BERPRESTASI !!!.