BKI IAIN PURWOKERTO PERKUAT MELAYU RAYA STUDIES

Purwokerto- Bimbingan Konseling Islam (BKI) IAIN Purwokerto sharing pengalaman pelaksanaan konseling dalam diskusi kolaborasi Bimbingan Konseling dengan lima universitas (UMS, UNIMAS, IAIN Palu, IKIP PGRI Pontianak, Universitas Negeri Gorontalo) dengan tema “to Get know your client: resistenct of reluctens”. Diskusi ini diisi oleh kaprodi BKI masing-masing universitas (10/04/2021).

Kegiatan kolaborasi ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan sebelumnya, yaitu webinar yang diselenggarakan oleh prodi Bimbingan dan Konseling Islam (BKI) IAIN Purwokerto yang menginisiasi kolaborasi perguruan tinggi Indonesia-Malaysia dalam hal sharing kegiatan konseling.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan webinar yang diselenggarakan oleh prodi Bimbingan dan Konseling Islam (BKI) IAIN Purwokerto dan menginisiasi kolaborasi perguruan tinggi Indonesia-Malaysia dalam hal sharing kegiatan konseling,” jelas Kaprodi BKI, Nur Azizah, M.Si.

“Manfaatnya menambah kerjasama dan link kolaborasi Kegiatan antar perguruan tinggi Indonesia dan Malaysia melalui “Sembagi Arutala Team” dengan melakukan kegiatan rutin berbagi pengalaman dan pelaksanaan konseling di perguruan tinggi masing-masing,” tambahnya.

Dekan Fakultas Dakwah IAIN Purwokerto, Prof. Dr. Abdul Basit, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai upaya untuk penguatan melayu raya studies.

“Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan inspirasi dalam pengembangan kegiatan konseling di Perguruan tinggi, bertambahnya perguruan tinggi yang bergabung bersama dalam sembagi aruntala team (yang melibatkan dosen dan mahasiswa) serta diperkuat dengan MOU antar Perguruan Tinggi bisa memperkuat kegiatan Melayu Raya Studies. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan memberikan skill bagi mahasiswa Bimbingan dan Konseling Islam IAIN Purwokerto,” jelas Abdul Basit.

BKI IAIN Purwokerto terus mengibarkan sayap dan memperluas jaringan internasional menyongsong IAIN Purwokerto Alih Status menjadi UIN Saizu.(TIM- MEDIA 2021)

Print Friendly, PDF & Email