BKD Online, Pelaporan Beban Kinerja Dosen Lebih Efisien

Mulai semester ganjil 2019, Pelaporan Beban Kinerja Dosen (BKD) di IAIN Purwokerto tidak lagi dilakukan secara manual, melainkan secara daring (online) di laman bkd.iainpurwoketo.ac.id yang disinkronisasikan dengan sistem informasi akademik IAIN Purwokerto atau sisca.iainpurwokerto.ac.id

Sosialisasi aplikasi tersebut salah satunya dilaksanakan oleh Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Pendidikan (FTIK) untuk para dosen. Kegiatan tersebut digelar di gedung pertemuan lantai 4 rektorat. Hadir sebagai fasilitator sosialisasi tersebut adalah Fatwa Aji Kurniawan, M.Pd. (staf akademik FTIK). Acara dibuka oleh Dekan, Dr. H. Suwito, M.Ag., dan dihadiri oleh Para Wakil Dekan, Para Kajur dan Sekjur, juga seluruh dosen fakultas dengan mahasiswa terbanyak di IAIN Purwokerto tersebut.

“Dengan aplikasi yang baru ini, selain mengurangi penggunaan kertas, juga akan lebih cepat dan efisien, dipastikan selama ada koneksi internet dan server sedang berjalan dengan baik, masalah-masalah teknis seperti file tidak bisa dibuka dsb. tidak akan terjadi,” demikian antara lain disampaikan oleh dekan saat sambutan pembukaan acara.

Setelah itu, Fatwa memandu langkah-langkah pelaporan BKD melalui aplikasi ini diikuti langsung oleh para dosen mengunggah berkas-berkas yang diperlukan.

Para dosen menyambut perubahan ini dengan baik, seraya berharap bahwa hal-hal administratif di IAIN Purwokerto semakin hari menjadi semakin baik, praktis, cepat, dan efisien sehingga para dosen bisa lebih fokus pada tugas inti yakni pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

Print Friendly, PDF & Email