Bekali Mahasiswa untuk PPL, Laboratorium FTIK Gelar Workshop Keterampilan Dasar Mengajar

Bertempat di Auditorium Utama IAIN Purwokerto, Laboratorium FTIK menggelar workshop Keterampilan Dasar Mengajar (KDM) bagi mahasiswa yang akan mengikuti kegiatan PPL 1. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 hari, yaitu pada tanggal 24 dan 25 september 2019.  Pada hari pertama, workshop KDM diselenggarakan untuk mahasiswa prodi PAI, PBA, TMA dan TBI. Kegiatan tersebut berlangsung dari pukul 08.00 – 17.00 WIB. Narasumber yang memberikan materi, antara lain Rahman Afandi, M.Si., Dwi Priyanto, S.Ag., M.Pd., Dr. Slamet Yahya, M.Ag., Dr. Maria Ulfah, S.Si., M.Si., dan Dr.Nufuadi, M.Pd.I.

Pada hari kedua, Rabu 25 September 2019 workshop KDM diselenggaran bagi mahasiswa Prodi PGMI dan Prodi PIAUD. Hadir sebagai narasumber pada workshop hari kedua adalah Dr. H. Munjin, M.Pd.I, Heru Kurniawan, S.Pd., M.A., Dr. H. Siswadi, M.Ag., Dr. Kholid Mawardi, S.Ag., M.Hum. dan Dr. Nurfuadi, M.Pd.I.

Menurut Dr. Nurfuadi, M.Pd.I., selaku Kepala Laboratorium FTIK, workshop tersebut bertujuan untuk memberikan gambaran kepada mahasiswa calon peserta PPL tentang keterampilan dasar yang harus dimiliki oleh seorang guru dalam praktik mengajar di lapangan. Setelah memiliki gambaran tentang KDM, mahasiswa diharapkan dapat lebih mudah mengembangkan keterampilannya pada kegiatan PPL 1 dan PPL 2, sehingga kelak mampu menjadi guru yang profesional, unggul, dan berkualitas.

Print Friendly, PDF & Email