Bekali Calon Alumni, FEBI Gelar Workshop Career Setting

 

Sekitar seratusan mahasiswa calon wisudawan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Purwokerto memenuhi aula GSC untuk berpartisipasi pada workshop “Career Setting” pada hari Kamis, 14 November 2019.

Acara dihadiri oleh Dekan FEBI, Dr. H. Jamal Abdul Aziz, M.Ag., Wakil Dekan III, Iin Solikhin, M.Ag., para Kepala Jurusan, dan Sekretaris Jurusan. Hadir sebagai narasumber adalah Ibu Pupung Pursita dari Rumah Batik Ecoprint, dan Ibu Nur Azizah, S.Sos.I, M.Si., pakar Konseling Karir dari Fakultas Dakwah.

Dalam sambutan yang sekaligus membuka acara tersebut, Dekan FEBI menyampaikan apresiasi kepada panitia atas terselenggaranya workshop tersebut, juga kepada para narasumber yang menyempatkan waktu hadir untuk memberikan bekal kepada para calon alumni sehingga mereka bisa lebih siap dalam menghadapi dunia kerja setelah lulus dari IAIN Purwokerto yang sudah di depan mata.

Dalam sesinya, Ibu Pupung Pursita memaparkan kiat-kiat wirausaha dalam bidang batik, termasuk langkah-langkah mencetak batik dengan bahan pewarna alami berikut jenis-jenis bahan yang sesuai untuk membuat kerudung, kain, dan sebagainya.

Sementara, narasumber kedua, Ibu Nur Azizah menerangkan berbagai pilihan karir dan studi lanjut setelah lulus. Semua hal terkait pencarian kerja dan pencarian beasiswa dikupas tuntas dari cara mencari lowongan pekerjaan, cara menulis CV yang menarik, cara menghadapi wawancara, Psikotes, TPA, hingga attitude dalam bekerja setelah diterima.