Ayo Kuliah di IAIN Purwokerto lewat jalur SPAN-PTKIN 2021

Panitia Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) telah membuka pendaftaran Penerimaan Mahasiswa baru di 58 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) melalui jalur SPAN-PTKIN.  IAIN Purwokerto sebagai salah satu Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) menjadi salah satu kampus yang menerima mahasiswa melalui jalur SPAN-PTKIN 2021.

IAIN Purwokerto memberi kesempatan kepada calon mahasiswa untuk mendaftar di 21 Program Studi S1 yang berada di 5 Fakultas meliputi Fakultas Dakwah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Fakultas Syariah, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, serta Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora.  Seluruh siswa-siswi dari SMA/SMK/MA/MAK/Pesantren Mu’adalah dari seluruh wilayah Indonesia yang sedang duduk di kelas 12 pada tahun ajaran 2020/2021 dapat mendaftar sebagai calon mahasiswa baru IAIN Purwokerto tahun akademik 2021/2022 melalui jalur SPAN-PTKIN. Adapun jadwal penerimaan mahasiswa baru melalui jalur SPAN-PTKIN terdiri dari 5 tahap yaitu:

  1. Pengisian PDSS 19 Januari-17 Februari 2021
  2. Verifikasi PDSS 19 Januari-17 Februari 2021.
  3. Seleksi Pilihan I 19-23 Maret 2021.
  4. Seleksi Pilihan II 25-29 Maret 2021.
  5. Pengumuman Kelulusan 5 April 2021.

 

Sebagai salah satu perguruan tinggi keagamaan Islam Negeri, kurikulum serta model pembelajaran di IAIN Purwokerto dirancang untuk mencetak calon-calon sarjana yang memiliki kompetensi keilmuwan yang mengintegrasikan disiplin ilmu umum dengan disiplin ilmu-ilmu keagamaan sehingga melahirkan generasi muda yang unggul, Islami dan berkeadaban. Di sisi lain, IAIN Purwokerto juga sedang menunggu terbitnya Peraturan Presiden Republik Indonesia sebagai payung hukum proses transformasi atau perubahan bentuk Lembaga Perguruan Tinggi dari Institut Agama Islam Negeri Purwokerto menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.  Proses transformasi ini melahirkan konkuensi penambahan jumlah mahasiswa dan jumlah program studi serta penambahan Fakultas baru pasca beralih status menjadi UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

 

Ayo mendaftar di SPAN dan Kuliah di IAIN Purwokerto. Untuk informasi lebih lanjut klik website SPAN-PTKIN 2021 melalui alamat www.span-ptkin.ac.id atau website www.iainpurwokerto.ac.id

Print Friendly, PDF & Email