ADIKSI IAIN Purwokerto Sukses Gelar LKTI Nasional

Sambut harlah ke-5, Asosiasi Mahasiswa Bidik Misi (ADIKSI) IAIN Purwokerto gelar Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tingkat nasional dengan tajuk Pena Adiksi dan mengusung tema “Islam Moderat di Mata Peneliti Muda”.

LKTI tersebut diikuti oleh 30 tim dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, di antaranya Universitas Diponegoro Semarang, Universitas Jenderal Soedirman, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Universitas Mataram, IAIN Samarinda, hingga UIN Makassar. 15 tim yang masing-masing tim terdiri dari maksimal dua mahasiswa dari 10 perguruan tinggi di Indonesia terpilih sebagai karya tulis terbaik dan diundang mempresentasikan karyanya pada Jumat, 07 Februari 2020 di IAIN Purwokerto.

Pembukaan puncak acara harlah ADIKSI di Auditorium Utama IAIN Purwokerto pada Jumat (07/02) pukul 13.30 WIB dihadiri oleh Rektor IAIN Purwokerto beserta jajarannya, Kapolres Banyumas, para mahasiswa peraih beasiswa bidikmisi di IAIN Purwokerto yang tergabung dalam ADIKSI, peserta Pena ADIKSI, serta segenap tamu undangan.

Dalam sambutannya, Rektor menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara Pena ADIKSI tersebut, serta ucapan selamat hari lahir pada ADIKSI. Rektor berharap agar acara serupa bisa terus dilakukan di IAIN Purwokerto agar menciptakan tradisi intelektualitas di lingkungan IAIN Purwokerto.

Kegiatan puncak acara tersebut diisi dengan potong tumpeng sebagai perlambang ungkapan syukur atas harlah ke-5 ADIKSI sebelum akhirnya diumumkan kejuaraan LKTI tingkat nasional Pena ADIKSI. Para juara dalam LKTI ini berhak mendapatkan tropi, uang pembinaan, serta piagam penghargaan.

Juara 1 LKTI Pena ADIKSI tersebut berhasil disabet oleh tuan rumah, IAIN Purwokerto, yang diwakili oleh Fikri Mustofa. Juara ke dua berhasil diraih oleh Dita Ayu Saputri dari Universitas Mataram. Juara ke tiga diraih oleh STIE Putra Bangsa Kebumen. Juara harapan 1 berhasil diraih oleh Mad Yahya dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Juara harapan dua diraih oleh Syafi’ah dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Juara harapan tiga diraih oleh Ferdiansyah dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Selamat untuk para juara!

 

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email